Bagaimana cara mudah memiliki kartu kredit ?

Well, pertanyaan berikut merupakan pertanyaan yang lazim ditanyakan oleh para orang yang belum memiliki kartu kredit… Bagaimana cara yang mudah untuk mendapatkan kartu kredit.. Sebenarnya tidak ada cara yang mudah sekali.. kecuali dalam hal ini anda mendepositokan uang untuk dikunci ( di beberapa bank hal tersebut dapat berlaku ) , namun dalam artikel ini saya akan memberikan tips untuk mendapatkan kartu kredit dengan jalur apply biasa tanpa mendepositokan / mengeluarkan uang..

Tips Pertama :

Gunakan identitas KTP dan NPWP yang sebenarnya ( data yang valid ), dalam hal ini gunakan data KTP yang masih berlaku. Isilah form identitas selengkap mungkin mulai dari RT, RW, kelurahan, kecamatan, kode pos.

Tips Kedua :

Usahakan Telpon Kantor dan Telpon Rumah sudah Fixed Line ( telpon sambungan telkom) jangan gunakan handphone, karena hal tersebut berpengaruh pada hal penilaian dari pihak analis di bank.  Emergency contact atau pihak ketiga yang tidak tinggal serumah juga dipastikan agar dapat dihubungi.

Tips Ketiga

Untuk Slip Gaji lebih baik gaji dibuat diatas 10 juta rupiah / bulan, meskipun dalam hal ini diperlukan bantuan rekan kerja/teman di kantor. Hal tersebut untuk menyiasati aturan BI yang mewajibkan penghasilan dibawah 10 juta rupiah untuk memiliki kartu maksimal 2 kartu saja.

Tips Keempat:

Ketika ada verifikasi dari pihak bank, usahakan untuk selalu menjawab telpon tersebut. Pada saat verifikasi dari pihak bank ke kantor/ tempat kerja , usahakan atau kondisikan teman atau hrd atau apapun yang menjawab telpon agar sesuai dengan data yang dimasukkan.

Jika sudah sanggup untuk memenuhi hal di atas, maka kalian sudah mulai dapat hunting kartu kredit untuk kepemilikan pertama. Bank Bukopin dan Bank BNI, dapat diajukan tanpa kartu kredit referensi, jadi kalian dapat mencoba di bank tersebut.

Happy Hunting 🙂

 

Advertisements